Resep Korean Garlic Cheese Bread Tanpa Oven



Rahasia kelezatan Korean garlic cheese bread terletak pada rotinya yang bertekstur garing dan renyah. Supaya garing dan renyah, langsung bekukan roti yang sudah dipanggang ke dalam freezer. Setelah roti beku, isi dengan cream cheese dan saus bawang putih kemudian dipanggang lagi selama 10-15 menit. Yummy...

Kalau tak punya oven, kita bisa mengakalinya dengan menggunakan wajan teflon. Begini cara membuat  Korean Garlic Cheese Bread tanpa oven...

Bahan-bahan Korean Garlic Cheese Bread

Bahan Roti:
100 ml susu cair
30 gr gula pasir
4 gr ragi instan
240 gr tepung terigu protein tinggi
1 btr telur
Sejumput garam
20 gr unsalted butter

Bahan cream cheese:
250 gr cream cheese
30 gr gula pasir
50 ml whipped cream cair

Bahan saus garlic:
100 gr unsalted butter
1 btr telur
2 sdm susu kental manis
5 siung bawang putih cincang
1 sdm parsley cincang



Cara Membuat Korean Garlic Cheese Bread

Untuk Roti: 

1. Campurkan susu cair, gula dan ragi. Masukkan tepung, telur dan garam. Uleni hingga rata setelah itu masukkan unsalted butter dan uleni lagi 15 menit lalu bulatkan adonan. Taruh adonan dalam wadah dan tutup dengan plastic wrap diamkan selama 1 jam.

2. Setelah 1 jam, kempiskan adonan dan uleni sebentar kemudian bulatkan adonan dan bagi menjadi 4 bagian. Bulatkan tiap adonan dan taruh roti di atas loyang yang sudah diolesi butter, diamkan kembali 30 menit.

3. Alasi dasar panci atau teflon dengan loyang atau alas kukusan yang sudah diolesi margarin atau butter dengan sedikit tepung. Panggang sekitar 15-20 menit. Jika ada oven, bisa memanggangnya dengan suhu 160 derajat celcius sekitar 10-15 menit.

4. Belah roti menjadi 6 bagian dan bekukan roti ke dalam freezer.

Untuk isian: 

campurkan cream cheese, gula dan whipped cream, aduk rata. Masukkan ke dalam piping bag.

Untuk saus garlic: 

cairkan butter hingga meleleh kemudian masukkan telur, susu kental manis, parsley dan bawang putih cincang kemudian aduk rata, sisihkan.

Penyajian:

Isi sela-sela roti dengan cream cheese lalu celupkan roti ke dalam adonan saus garlic dan panggang lagi sekitar 10 menit.

Selamat Mencoba*

You Might Also Like

0 comments