Tren Hijab 2021


Bagaimana tren warna, bahan dan model hijab tahun depan? Berikut prediksi tren hijab tahun 2021 dirangkum dari berbagai sumber.

Menurut desainer Ria Miranda,  tren hijab tahun depan akan mengedepankan warna vibrant yang berani seperti turquoise, kuning, pink, dan ungu yang lembut. Untuk bahan hijab, Ria mengungkapkan, katun tetap jadi andalan karena tingkat kenyamanannya. Situasi pandemi masih akan mempengaruhi tren hijab yang serba instan karena nyaman dikenakan di rumah, tapi tetap cantik saat dipakai bepergian. 

Sementara menurut Ivan Gunawan, pashmina akan jadi tren model hijab 2021 mendatang. "Aku rasa sebenarnya pashmina ini akan ngetren lagi di 2021, pashmina kaya dari bahan kaos gitu. Karena yang lebih gampang gitu makenya," katanya. Untuk bahan, Ivan mengungkapkan bahan voal masih akan jadi primadona di tahun depan. 

Tren drama korea yang sedang booming juga diperkirakan masih akan berpengaruh pada tren fashion hijab 2021. Menurut situs stylo, busana ala korea dengan puff sleeve dan bucket hat jadi fashion item kekinian yang belakangan banyak diminati selebgram hijabers.  

Dari segi permintaan pakaian hijab secara online, Athina Nafisa selaku Category Manager Women's Fashion Lazada Indonesia, menyatakan  ada perubahan permintaan dari para pelanggan akibat dampak pandemi Covid-19. "Misalnya kalau kerudung, dulu customer suka cari yang segi empat, pashmina, modelnya yang scarf, shawl, yang bisa di padu padankan. Nah, untuk saat ini, karena banyak customer yang menghabiskan waktu di rumah, yang dicari mereka menjadi berganti. Jadi yang misal tadinya hijab segi empat dan pashmina, sekarang itu hijab yang instan banyak dicari," kata Athina. 

Sumber foto: RiaMiranda



You Might Also Like

0 comments