Mual Karena Hamil dan Mual Akibat Maag, Apa Bedanya?




Dua minggu setelah acara pernikahannya berlangsung, Cut Meyriska harus menjalani rawat inap dirumah sakit dan sempat dikabarkan sedang hamil. Tapi istri Roger Danuarta ini menampik kabar tersebut dan menjelaskan bahwa dirinya dirawat di rumah sakit karena asam lambungnya tinggi.

Gejala mual karena hamil dan penyakit maag sekilas memang mirip dan agak sulit dibedakan. Tapi ada beberapa tanda yang bisa dicermati untuk membedakannya. Agar tak keliru, yuk kita cermati apa saja tanda-tandanya....

Mual akibat penyakit maag biasanya tak berlangsung terus menerus. Setelah kita memperbaiki pola makan atau mengkonsumsi obat, gejala mual akan segera berkurang. Lain halnya dengan mual karena hamil yang terus menerus berlangsung dan umumnya terjadi pada pagi hari (morning sickness).

Mual karena hamil biasanya timbul waktu mencium bau tertentu padahal sebelumnya tak pernah bermasalah dengan bau itu. Gejala mual kehamilan juga akan disertai dengan rasa pusing, sedangkan  mual karena maag dibarengi rasa sakit di ulu hati.

Kalau masih ragu, sebaiknya gunakan test pack untuk uji kehamilan dan segera berkonsultasi dengan dokter jika gejala mual mengganggu aktivitas dan menyebabkan gangguan makan.*

PS: Sharing is caring... Bila dirasa bermanfaat, share artikel ini di akun medsos Ukhti yaa... ^^  


You Might Also Like

0 comments