Tips Liburan Anti Bokek Ala Backpacker




Ingin liburan tapi uang pas-pasan? Ini dia 6 tips anti bokek ala backpacker yang bikin liburan Ukhti tetap berkesan tanpa menguras isi kantong.

1. Pilih yang dekat
Tak usah jauh-jauh ke luar negeri, kita bisa pergi berlibur ke tempat yang jaraknya dekat dan pastinya tak bikin kantong jebol. Banyak temapat wisata lokal yang bisa kita pilih seperti Bandung, Malang, Yogyakarta, Bali, atau Lombok.

2. Hindari tanggal merah
Biasanya pada tanggal merah atau weekend, tarif wisata akan melonjak naik. Pada saat peak season itu tempat wisata juga akan dipenuhi oleh pengunjung lainnya. Jadi, pilihlah hari kerja agar kita bisa lebih hemat dan leluasa berwisata tanpa gangguan keramaian

3. Pesan Tiket dari Jauh Hari
Buat Ukhti yang tak bisa berlibur di hari kerja, pesanlah tiket jauh hari sebelum keberangkatan. Semakin jauh jarak pembelian dengan tanggal keberangkatan, maka akan semakin murah pula harga tiketnya. Lihatdisini untuk jadwal libur tahun 2020

4. Rajin Pangkal Promo
Jika ingin berhemat, kita harus rajin mencari info agar selalu update tentang berbagai promo. Promo berupa diskon atau cashback untuk tiket dan penginapan bisa menghemat pengeluaran saat traveling.

5. Ajak teman-teman atau keluarga besar
Liburan bersama rombongan teman atau keluarga akan membantu untuk menekan budget liburan. Untuk penginapan misalnya, biaya penginapan dengan kapasitas banyak orang tentunya akan lebih murah dibanding kalau kita menginap di kamar single.

6. Bawa bekal
Jangan lupa membawa botol minuman dan snack yang cukup saat berlibur untuk mengurangi keinginan untuk jajan di tempat wisata. Biasanya harga jajanan makanan atau minuman di tempat wisata lebih mahal dua atau tiga lipat dibanding harga normalnya.


You Might Also Like

0 comments