Ini Caranya Pilih Hijab Voal yang Asli



Walaupun terbilang cukup mahal, hijab Voal banyak diminati hijabers karena terbuat dari bahan katun tipis yang berkualitas premium. Tingginya angka pembelian hijab ini membuat banyak hijab berbahan voal palsu beredar di pasaran, jadi Ukhti harus ekstra hati-hati sebelum membelinya.

Hijab voal terbuat dari kain voille yang yang semi transparan, tipis tetapi tidak menerawang. Umumnya, kain ini terbuat dari 100% katun walaupun ada juga yang terbuat dari kombinasi serat rayon, linen, silk, dan polyester.

Kelebihan hijab voal ini diantaranya adalah memiliki serat yang lembut dan dapat menyerap keringat dengan baik sehingga tidak membuat Ukhti jadi kegerahan. Selain itu, hijab voal sangat mudah untuk dibentuk tanpa harus khawatir menjadi lecek.

Cara memilih hijab voal yang asli?

Cara termudah memilih hijab voal asli adalah dengan memegang bahan kainnya secara langsung. Tekstur bahan voal memiliki ciri khas yang sangat lembut dan tidak mudah kusut atau lecek.

Bagaimana kalau belanjanya online?


Kalau belanja online, otomatis kita tak bisa memegang bahan dan hanya bisa memilih berdasarkan fotonya saja. Ukhti bisa lihat dari warnanya, hijab berbahan voal asli tidak memiliki warna menyala bahkan nuansanya cenderung agak pudar. Cetakan motif dan warna voal asli juga berkesan tembus ke belakang, jadi tampilan antara bagian depan dan belakang biasanya sama.*

Foto: Elzatta

You Might Also Like

0 comments