Tips Olahraga Buat Si Super Sibuk


Ini dia tips olahraga buat Ukhti yang super sibuk... Tak perlu banyak waktu tapi Ukhti bisa merasakan segudang manfaatnya, mulai dari meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat tulang, mengurangi stress, dan masih banyak lagi.

Apa tuh olahraganya?

Ukhti hanya perlu berjalan kaki selama 15 menit tiap hari. Bukan jalan kaki muter-muter di mall sambil shopping yaa...  Tapi, jalan kaki yang bisa mempengaruhi aktivitas jantung dan meningkatkan denyut jantung. Caranya?

Berjalan santai untuk pemanasan selama 1 menit pertama
Berjalan agak cepat selama 5 menit
Berjalan secepat mungkin selama 30 detik
Kembali ke berjalan agak cepat selama 2 menit
Berjalan secepat mungkin lagi selama 30 detik
Kembali ke berjalan agak cepat selama 5 menit
Akhiri dengan berjalan santai selama 1 menit

***Baca juga***


Tak hanya bermanfaat buat kesehatan, rutin berjalan kaki selama 15 menit tiap hari juga bikin kita awet muda lhoo... Menurut penelitian yang dipublikasikan dalam PLOS One, Para ilmuwan menemukan bahwa olahraga kardio (seperti berjalan kaki) bisa mempertahankan atau bahkan memperpanjang telomer (bagian dari DNA yang memendek seiring bertambahnya usia).

Apalagi manfaat dari berjalan kaki selama 15 menit tiap hari? Simak 12 manfaat dari 15 menit berjalan kaki di video berikut ini.




Perlu diingat, anjuran olahraga 15 menit per hari ini ditujukan untuk kesehatan individu secara umumnya. Jadi belum cukup jika Ukhti ingin menurunkan berat badan, meningkatkan kinerja tubuh, atau memperbaiki sistem kardiovaskular*.



You Might Also Like

0 comments