Masih Muda Kena Serangan Jantung, Kok Bisa?



Suami artis Bunga Cinta Lestasri -Ashraf Sinclair, diberitakan meninggal dunia pada Selasa dinihari (18/2/2020) akibat serangan jantung di usianya yang relatif muda 40 tahun. Kenapa masih muda bisa terkena serangan jantung?

Tingkat kematian akibat serangan jantung di usia muda memang menunjukkan peningkatan terutama karena adanya perubahan gaya hidup selama beberapa dekade terakhir. Diantaranya adalah pola makan yang tidak sehat (makanan cepat saji / olahan) dan malas gerak alias mager sehingga membuat orang rentan terkena risiko serangan jantung.


Menurut ahli Kardiologis asal AS -Luke Laffin, MD, menekan faktor risiko terkena serangan jantung sangat penting dilakukan dengan cara rutin berolahraga, makan makanan bergizi, tidak merokok, mengelola stres dan tekanan darah.

Jadi, luangkan waktu untuk berolahraga tiap hari agar kesehatan jantung tetap terjaga (Baca Artikel: Tips Olahraga Buat Si SuperSibuk) dan kurangi perilaku pasif yang membuat kita jadi kurang gerak seperti duduk, bersandar, berbaring sambil membaca, menonton televisi atau bekerja di depan komputer.

Perhatikan juga pola makan Ukhti sehari-hari, jangan keseringan jajan junk food yaa..  Kurangi garam dan perbanyak konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan jantung.*



You Might Also Like

0 comments