Awas! Kebanyakan Mager Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung dan Stroke




Buat kaum rebahan yang hobi mager, sebaiknya mulai berhati-hati karena kebiasaan yang satu ini bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan stroke. Duh!

Deborah Rohm Young, Ph.D. dari American Heart Association di situs Knowridge mengungkapkan bahwa kebiasaan mager alias malas gerak bisa bisa berdampak negatif terhadap kesehatan jantung dan pembuluh darah.

***Baca Juga***


Menurutnya, malas gerak juga berkaitan dengan peningkatan risiko diabetes, penyakit kardiovaskular, terganggunya sensitivitas insulin (berkaitan dengan diabetes) dan risiko kematian yang lebih tinggi.

Perilaku pasif yang membuat seseorang jadi kurang gerak diantaranya adalah duduk, bersandar, berbaring sambil membaca, menonton televisi atau bekerja di depan komputer.

Dr. Young menambahkan, “Kami belum punya data berapa lama perilaku pasif ini dilakukan sampai bisa berdampak negatif terhadap kesehatan tubuh – jadi disarankan untuk tidak duduk terlalu lama dan lebih banyak bergerak.”

Tak perlu lama-lama berolahraga, 15 menit tiap hari sudah lebih dari cukup untuk menjaga kesehatan tubuh. (Baca: Tips Olahraga Buat Si Super Sibuk)

Jadi, tunggu apalagi? Kalau malas keluar rumah, Ukhti bisa berlari di tempat.

Jangan  tunggu sakit yaa...

Mulailah berolahraga tiap hari walaupun sebentar untuk kualitas hidup yang lebih baik.*

***Baca juga***

You Might Also Like

0 comments