Temulawak Ampuh Menangkal Virus Corona, Benarkah?


Di tengah kegalauan masyarakat akan ancaman virus corona, beredar isu khasiat temulawak yang disebut-sebut sangat ampuh menangkal virus yang mendunia itu. Tak hanya itu, muncul resep jamu  terbuat dari temulawak, jahe dan kunyit yang dipercaya bisa membuat badan kita kebal virus corona. Benarkah?

Temulawak, kunyit dan jahe memang memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh kita, tapi tidak semata-mata secara khusus menangkal virus corona. Menurut Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, apapun yang bisa meningkatkan kekebalan tubuh berarti juga bisa menangkal virus asalkan masih bisa ditahan kekebalan tubuh manusia.


***Baca juga***


Menkes juga menghimbau agar masyarakat menerapkan gaya hidup sehat supaya daya tahan tubuh terhadap virus bisa tetap terjaga. "Kita harus tahulah sifat virus ini apa. Karena virus corona ini ya jelas nggak ada vaksinasinya. Kalau untuk virus belum ada vaksinasi. Dan virus ini akan bisa kerja kalau apa, kalau imunitas kita turun, kalau daya tahan tubuh kita turun," jelas Terawan di kantor Kemenhub, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (27/1) lalu.* 


***Baca juga***

You Might Also Like

0 comments