Tips Laris Manis Jualan Online di Facebook





Mau tahu caranya dagangan kita bisa laris manis dengan hanya mengandalkan Facebook saja? Yuk simak 4 tips laris manis jualan online di Facebook berikut ini

1. Fitur Marketplace

Mirip seperti Tokopedia atau Shopee, Facebook menyediakan fitur marketplace untuk berjualan. Ukhti bisa lihat fitur ini di sebelah kiri halaman facebook (versi desktop).

Unggahlah foto-foto produk yang menarik perhatian calon pembeli. Tak perlu pakai kamera yang mahal, pakai HP pun bisa. Asal pencahayaannya cukup terang dan produk terlihat jelas.

Jangan lupa sertakan keterangan produk yang lengkap, seperti ukuran, berat, varian warna, garansi, dll.


2. Bergabung di Facebook Group Jualan

Ada banyak Facebook Group yang khusus disediakan untuk tempat berjualan dan tiap group tersebut biasanya punya peraturan-peraturan yang mengatur cara kita berjualan.

Misalnya, kita hanya boleh berjualan di hari Jumat saja. Atau, tidak boleh berjualan produk-produk tertentu.

Pastikan untuk mematuhi peraturan di tiap group itu agar kita tidak dikeluarkan dari keanggotaan oleh moderator group.

***Baca Juga***




3. Pasang Iklan di Facebook

Facebook juga menyediakan layanan untuk beriklan dengan harga terjangkau. Dengan Rp.20rb tiap hari, Ukhti sudah bisa beriklan di Facebook dan menjangkau calon pembeli yang potensial.

Ukhti dapat menargetkan jangkauan iklan sesuai keinginan. Misalnya, iklan hanya bisa dilihat oleh wanita, umur antara 25 -35 tahun, sudah menikah, dan tinggal di Jakarta saja.

***Baca Juga***




4. Respon Cepat

Pastikan untuk selalu merespon pesan-pesan dengan cepat dan jelas. Karena, kebanyakan pembeli online biasanya tak sabaran dan mudah berpindah ke lapak lain yang lebih cepat melayani mereka.

Usahakan untuk menjawab tiap pertanyaan dengan bahan yang sopan, tanpa singkatan dan kepala dingin. No baper yaa...

Jangan pilih-pilih kalau merespon pesan yang masuk. Kadang memang ada saja calon pembeli yang cuma tanya-tanya untuk perbandingan harga. Atau, banyak tanya tapi gak beli-beli alias php.

Tapi siapa tahu? Setelah banding-banding harga atau tanya sana sini, mereka balik lagi dan akhirnya jadi membeli di lapak kita.

---------

TIPS: Hindari membombardir dengan spam jualan baik di newsfeed ataupun via inbox karena hanya akan membuat calon pembeli potensial tak nyaman atau bahkan jadi anti alias illfeel terhadap produk yang kita tawarkan. Semoga bermanfaat*

***Baca Juga***

You Might Also Like

0 comments