Bibir Kering dan Pecah-pecah Saat Puasa? Atasi Dengan 5 Cara Ini



Kurangnya cairan yang ada di dalam tubuh biasanya jadi penyebab bibir kering saat puasa. Tapi, masalah yang satu ini tidak bisa selesai hanya dengan memperbanyak minum saja. Berikut 5 cara mudah dan alami untuk mengatasi bibir kering dan pecah-pecah saat puasa.

1. Oleskan Madu

Madu sudah lama dikenal sangat ampuh dalam menjaga kelembaban dan kecantikan bibir. Caranya, oleskan madu pada bibir pada malam hari agar bibir terasa lembab sepanjang hari


2. Makan buah

Kurangi makanan yang manis dan perbanyak makan buah, terutama yang mengandung vitamin C tinggi. Kandungan vitamin dan mineral dalam buah dapat membantu mencegah bibir kering pada siang hari saat puasa.





3. Kurangi pemakaian lipstik

Pemakaian lipstik bisa membuat bibir jadi kering dan pecah-pecah. Ganti lipstik dengan lip balm yang dapat menjaga kelembaban bibir selama bulan puasa.


4. Kurangi Menjilat Bibir

Biasanya ketika bibir kering, kita menjilat bibir agar kembali lembab.Tapi, kebiasaan itu malah membuat bibir kita tambah kering karena permukaan lidah yang kasar akan menghilangkan kelembaban bibir.


5. Hindari Sinar Matahari

Sinar ultraviolet dari matahari bisa mengakibatkan bibir jadi kering dan mengelupas. Oleh karena itu, hindari paparan sinar matahari dalam waktu lama atau gunakan payung untuk mengurangi efek dari sinar matahari.*




You Might Also Like

0 comments