Raih Golden Buzzer Wujudkan Mimpi Putri Ariani Dapatkan Beasiswa ke Juilliard School!

 


Putri Ariani, siswi Sekolah Musik Menengah (SMM) Yogyakarta atau SMKN 2 Kasihan sukses memukau juri di ajang America's Got Talent (AGT) 2023. Ia bahkan berhasil lolos ke babak berikutnya dengan Golden Buzzer yang diberikan juri Simon Cowell.

Karena mendapatkan Golden Buzzer, Putri tidak harus melalui babak Judge Cut Rounds dan langsung ke babak Live Show di Hollywood. "Kalau yang gak dapat Golden Buzzer itu dia masih ada tahap-tahap eliminasi lagi untuk masuk ke Hollywood," jelas Putri.

Berkat prestasinya itu, Putri juga berhasil mewujudkan mimpinya untuk kuliah di Juilliard School dengan Beasiswa Indonesia Maju (BIM) dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim.

Program BIM ini akan membantu Putri dari mulai persiapan hingga diterima di perguruan tinggi pilihannya. "Jadi selain beasiswa penuh saat kuliah nanti, dalam proses pendaftaran Putri ke kampus, persiapan untuk tes juga akan didukung lewat beasiswa ini," jelas Nadiem dalam rilis yang diterima, ditulis Senin (12/6/2023).

Selamat ya Putri!**

You Might Also Like

0 comments