4 Cara Jitu Jualan Online Untuk Pemula Bermodal Kecil




Gak punya banyak modal? Ingin jualan online tapi bingung mulainya dari mana? Simak 4 cara jualan online yang praktis dan mudah untuk pebisnis pemula yang bermodal kecil.

Pikirkan dulu dengan hati-hati, kita mau jualan produk apa?

Pilihannya antara lain: produk yang sedang trending, produk musiman, produk kebutuhan harian, atau produk penunjang hobi

Produk yang trending sangat mudah dijual karena sedang banyak dicari-cari konsumen. Tapi biasanya produk ini tak bertahan lama sehingga kita harus sering berganti produk sesuai dengan tren baru yang lebih update.  

Sementara untuk produk musiman, penjualannya tergantung di saat-saat tertentu saja. Seperti misalnya jas hujan/payung yang banyak dicari di musim hujan. Atau, produk-produk yang laris manis saat mendekati lebaran seperti kue kering, baju muslim, dll.

Untuk produk kebutuhan harian, kita harus siap menyediakan stok yang banyak macamnya. Tapi di sisi lain, produk ini memiliki kelebihan karena peluangnya lebih besar untuk mendapatkan pembeli.

Terakhir adalah produk penunjang hobi, misalnya seperti perlengkapan hobi, alat olah raga, dll

***Baca Juga***

2. Tentukan pasar produk yang tepat

Siapa yang membutuhkan produk kita? Pria atau wanita? Masih single atau sudah menikah? Usia? Pekerjaan?  

Kenali demografi calon konsumen yang potensial sesuai dengan jenis produk yang akan dijual sehingga kita akan lebih mudah menentukan model promosi yang terbaik untuk menjangkau mereka.

3. Buat toko online di marketplace

Manfaatkan marketplace seperti tokopedia, shopee, dll yang memberikan kemudahan bagi pebisnis bermodal kecil untuk membuat toko online secara gratis.

Dengan perantara marketplace, calon konsumen juga akan lebih merasa aman saat berbelanja karena uang baru diteruskan ke penjual jika barang sudah diterima oleh pembeli.

Promosikan produk kita di media sosial seperti facebook, instagram, twitter,dll. Bisa secara gratisan dengan mempromosikan produk kepada teman-teman di akun pribadi kita. Atau, promosi berbayar dengan beriklan agar bisa lebih luas dalam menjangkau calon pembeli.* 

***Baca Juga***

You Might Also Like

0 comments