Sempat Stres Berat, Ini Dia Andalan Zaskia Adya Mecca Saat Temani Anak Belajar



Bagaimana cara Zaskia Adya Mecca agar tetap sabar saat menemani anak belajar di rumah? Ternyata artis cantik ini punya rahasia dan senjata andalan yang ampuh dalam menghadapi anak-anaknya.

Melalui akun instagram pribadinya @zaskiaadyamecca (13/4), ibu dari 4 anak ini berbagi pengalamannya ketika mendampingi anak-anaknya yang terpaksa belajar di rumah selama masa darurat virus corona.

***Baca Juga***

Zaskia mengaku sempat stres berat di minggu pertama karena mendadak harus bisa mengajarkan anak-anak.

Tapi, tak lama ia pun sadar bahwa peran orang tua memang yang paling utama dalam pendidikan anak dan sekolah hanyalah fasilitas yang memudahkan saja.

“Ketika fasilitas itu sedang tidak dapat kita gunakan yaudah, balik ke fitrahnya aja.. jangan ngeluh, dibuat enjoy dan santai,” tulisnya.

***Baca Juga***


Istri sutradara Hanung Bramantyo ini juga menekankan pentingnya untuk memahami perkembangan dan kapasitas anak. “Bikin moment belajar mengajar dirumah jadi quality time sama anak... kita justru jadi lebih paham perkembangan dan kapasitas anak kita,” jelas Zakia.

Menurutnya, kecerdasan bukanlah diukur hanya dari kecepatan anak dalam mengerti suatu pelajaran atau seberapa cepat mereka mengerjakan tugas dari sekolah. Karena, kecerdasan anak tidak terbatas semata-mata dalam hal akademik saja.

Di akhir statusnya, Zaskia berbagi rahasia tentang senjata andalannya saat menemani anak-anak belajar dirumah. “semangaaaattt buibuuuu, siapin cemilan biar pas gemes2 dikit langsung ngunyah...,” tulisnya. Foto: @zaskiaadyamecca

***Baca Juga**

You Might Also Like

0 comments