6 Makanan Penurun Kolesterol Tinggi Secara Alami



Gemuk atau kurus, orang tua atau anak-anak, semuanya bisa memiliki kolesterol tinggi jika tidak memperhatikan pola hidup sehat.  Diantaranya dengan mengkonsumsi makanan yang secara alami berfungsi sebagai penurun kolesterol.

Jangan lupa, kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh yaa... Misalnya seperti daging berlemak, sosis, burger, es krim, makanan bersantan, dan cake.

Makanan mengandung gula juga harus dibatasi karena dapat menurunkan kadar kolesterol baik  dan meningkatkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh kita.

***Baca Juga***

Berikut daftar makanan yang secara alami dapat menurunkan kolesterol tinggi:


1. Alpukat

Buah alpukat kaya akan vitamin, mineral, serta, dan senyawa yang menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh dan membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL).

Selain itu, alpukat mengandung glutathione atau antioksidan yang membantu pencegahan penyakit kanker dan masalah jantung.


2. Ikan Salmon

Menurut penelitian yang dilakukan dari Loma Linda University, kandungan Omega-3 dalam ikan salmon terbukti dapat meningkatkan kolestrol baik sebanyak empat persen.

Omega-3 juga terbukti ampuh mencegah penyakit jantung, demensia, dan penyakit lainnya.

3. Oatmeal

Makanan penurun kolesterol yang satu ini mengandung serat tinggi sehingga secara alami dapat menghambat penyerapan kolesterol LDL atau kolesterol jahat.

Awali tiap hari dengan sarapan oatmeal agar kadar kolesterol bisa tetap terjaga.


--- Masih ada 3 lagi makanan penurun kolesterol tinggi alami, lebih lengkapnya simak video berjudul “6 Makanan Penurun Kolesterol” di bawah ini.



You Might Also Like

0 comments