Dalgona Coffee, Tren Kopi Hitam Kocok yang Mendunia




Dalgona Coffee mendadak viral di media sosial dan jadi alternatif minuman bagi pecinta kopi yang tak bisa ke cafe karena pandemi virus corona. Bagaimana sebenarnya tren kopi hitam kocok ini bermula hingga bisa mendunia seperti sekarang?

***Baca Juga***


Tren Dalgona Coffee berawal dari acara TV Korea yang menampilkan aktor Jung Il-Woo saat pergi ke Makau dan mencoba minuman tersebut.

Ia memberikan julukan Dalgona pada minuman itu karena mirip dengan perman spons khas Korea. Sejak itu, netizen dari seluruh dunia pun tertarik untuk membuat kopi itu.

Tagar #dalgonacoffee di TikTok bahkan tercatat mencapai 100 juta tampilan tentang cara membuat Dalgona coffee, mulai dari yang bernuansa humor hingga estetika. Belakangan netizen mulai kreatif dan membuat Dalgona Coffee dalam berbagai varian rasa.

***Baca Juga***


Cara membuatnya gampang kok... Campur kopi hitam instan dengan gula dan sedikit air panas. Kocok sampai teksturnya foamy atau berbusa. Tambahkan hasil kocokan itu di atas es susu, jadi deh...

Rasa Dalgona Coffee memang tak jauh beda dengan es kopi susu biasa. Pahit dan manis bercampur menjadi satu, diselingi dengan dinginnya es susu. Tapi, sensasi tekstur foam kopi inilah yang membuat minuman ini jadi spesial.

Menikmati kopi hitam kocok bercita rasa creamy ini bisa jadi alternatif minuman dan mengobati rasa kangen nongkrong di cafe. Selamat mencoba...



***Baca Juga***

You Might Also Like

0 comments